Rabu, 30 Juni 2010

Ibu, Sosok yang penuh keajaiban

Jika kita termasuk orang yang sehari-hari hanya bisa berteriak "Bu... sarapan doong..." atau "Bu... kaos kakiku mana..." lebih baik jika kita memahami lagi makna dan peran Ibu yang sungguh luar biasa.

Ibu dapat memainkan berbagai peran dalam kehidupan kita dengan sangat sempurna, coba kita uraikan:
  1. Ibu, Seorang artis yang serba bisa
    Tak ada penyanyi manapun yang membuat diam rengekan anak yang sedang sakit atau membuat lelap tidur selain nyanyian Ibu. Tak ada pemain sandiwara yang sempurna yang membuat cerita "kancil dan mentimun" teringat sepanjang masa, selain seorang Ibu. Tidak ada model manapun yang begitu anggun mengenakan pakaian apapun ketika di dapur, hanya seorang Ibu. Tak ada pelawak terbaik yang mampu membuat bayi tertawa selain seorang Ibu.
  2. Ibu, Chief dan waitress yang professional
    Tak ada satupun chief terkenal yang mampu memasak seumur hidup tanpa meninggalkan rasa bosan pada penikmat makanannya. Tak ada seorang waitress yang mampu melayani seumur hidup bahkan ketika dia sakit. Hanya seorang Ibu...
  3. Ibu, Perawat tanpa pamrih
    Sebaik apapun seorang perawat, tidak akan mampu menangani pasien selama bertahun-tahun dengan penuh perasaan dan kasih sayang. tapi seorang Ibu... mampu melakukannya.
  4. Ibu, Akuntan dan pengacara terbaik
    Bahkan tanpa batuan alat apapun seorang ibu mampu mengelola keuangan dengan tanpa cacat. Dan sebagai pengacara akan selalu melakukan pembelaan penuh, bahkan ketika anaknya salah.
  5. Ibu, Manajer yang sangat disiplin
    Seorang ibu mampu mengingat jadwal seluruh anggota keluarganya dengan sangat baik, bahkan sampai hal-hal kecil yang terkadang sulit untuk diingat.
Masih banyak lagi peran ibu sampai saya kesulitan menuliskan disini... silahkan kalau ada yang mau menambah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar